Related Post

Senin, 28 Oktober 2013

Workshop Pemanfaatan Alat Mesin Pertanian




Dalam rangka mendukung pencapaian target Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dan peningkatan taraf perekonomian masyarakat petani di Bengkulu serta sebagai tindak lanjut dari penyerahan bantuan handtraktor kepada kelompok tani penguna handtraktor se Provinsi Bengkulu, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu melalui Bidang Pengelolaan Lahan dan Air menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Alat Mesin Pertanian Tahun 2012.

Workshop ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia petani pengguna handtraktor yang cakap dan terampil dalam pemanfaatan alat mesin pertanian khususnya handtraktor secara optimal, efektif, efisien dan berhasil guna. Dari workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kualitas sumber daya manusia petani pengguna handtraktor sehingga dapat mengenali, mengoperasikan, memelihara , memperbaiki handtraktor dan dapat memanfaatkan handtraktor secara optimal, efektif, efisien serta berhasil guna. dan diharapkan setelah sampai di daerahnya masing-masing, petani peserta workshop dapat menerapkan dan  mentransfer ilmu yang diperoleh kepada sesama petani pengguna handtraktor lainnya dalam pengoperasian dan pemeliharaan hantraktor. Sedangkan sasaran workshop ini adalah Petani/Kelompok Tani penerima Handtracktor.


Workshop pemanfaatan alat dan mesin pertanian (handtraktor) diikuti oleh 22 orang peserta yang terdiri dari petani pengguna handtraktor dari kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Anggaran biaya pelaksanaan Workshop Pemanfaatan Alat Mesin Pertanian Tahun 2012 dibebankan pada DPA Satker Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu kegiatan Workshop Pemanfaatan Alat Mesin Pertanian TA. 2012.

Ardiansyah Choiri

About Ardiansyah Choiri

kami jaya stainless menjual dan memproduksi berbagai macam pilihan model trolley stainless - besi dengan pilihan model tempat sampah yang semuanya dapat di pesan khusus sesuai permintaan, akmi juga melayani pembuatan berbagai macam Perlengkapan dapur dan kantor lainnya (kitchen equipment, office equipment, hospital equipment dll) .

Subscribe to this Blog via Email :