Related Post

Senin, 28 Oktober 2013

"Masih Akurat Kah Timbangan Digital Anda ?"

Cara Mengetahui Timbangan Digital Sudah Tidak Akurat

Timbangan digital adalah alat pengukur berat yang hebat, Apakah Anda memeriksa berat badan, berat paket, berat barang sebelum Anda melakukan transaksi. Tetapi untuk menjadikannya berguna, timbangan digital harus akurat. Hal ini penting untuk Anda sebagai pemilik timbangan digital untuk hati-hati memeriksanya secara teratur untuk memastikan bahwa timbangan digital tersebut masih bekerja dengan benar dan akurat.
Kalibrasi timbangan Anda secara berkala
Kalibrasi timbangan Anda secara berkala
  1. Perhatikan tampilan pada timbangan digital saat Anda menyalakan dan mematikan. Anda perhatikan angka pada layar display timbangan digital saat menimbang dan kemudian kembali ke tampilan ’000′ segera ketika Anda mematikannya.
  2. Bandingkan dengan berat suatu benda yang diketahui secara pasti dan akurat beratnya. Misalnya, jika anda memiliki 10 kilogram dumbbell (alat angkat beban untuk olahraga), meletakkannya di timbangan digital Anda. Jika angka berat menunjukkan angka selain dari 10 kilogram, maka timbangan digital tersebut harus segera dikalibrasi atau diperbaiki. Beberapa timbangan digital memiliki tombol mekanisme untuk kalibrasi pada bagian depan. Jika anda tidak dapat menemukan mekanisme kalibrasi, pada buku manual (petunjuk penggunaan) biasanya ada keterangan yang menyebutkannya.
  3. Untuk timbangan yang membutuhkan ketelitian lebih akurat seperti ons atau gram, diperlukan beberapa tes kalibrasi timbangan digital. Prinsipnya sama dengan cara yang ke-2 diatas. Menggunakan benda pembanding (anak timbang yang sudah dikalibrasi) untuk menentukan kalibrasi timbangan digital. Biasanya anak timbang yang akurat bisa dibeli juga dari produsen timbangan.
  4. Bila daya listrik timbangan digital hanya menggunakan baterai, segera ganti baterai dengan yang baru. Jadi sebelum dibawa ke tempat servis timbangan digital, ganti dulu baterainya.
Dan bagi beberapa agen atau produsen timbangan digital, mereka biasanya menyediakan jasa kalisbrasi timbangan yang dikerjakan oleh para pekerja yang professional dalam bidang setting kalibrasi timbangan digital.

Ardiansyah Choiri

About Ardiansyah Choiri

kami jaya stainless menjual dan memproduksi berbagai macam pilihan model trolley stainless - besi dengan pilihan model tempat sampah yang semuanya dapat di pesan khusus sesuai permintaan, akmi juga melayani pembuatan berbagai macam Perlengkapan dapur dan kantor lainnya (kitchen equipment, office equipment, hospital equipment dll) .

Subscribe to this Blog via Email :